Madrid,(ANTARA News) - Striker Inter Milan Samuel Eto`o melayangkan sepenggal harapan denganberharap timnya bisa lolos ke babak 16 besar Liga Champions dan bertemu lagi dengan Barcelona di babak final. Dalam pertandingan grup F Liga Champions, Inter menyerah 0-2 dari Barcelona, mantan klub Eto`o, sebagaimana dikutip dari AFP.

"Meski kalah, saya yakin tim kami masih bisa maju ke babak sistem gugur dan saya berharap bisa bertemu Barcelona lagi di babak final," kata pemain depan asal Kamerun itu.

"Agak merasa aneh dalam menghadapi Barcelona, tapi itu adalah bagian dari sepak bola," kata Eto`o usai pertandingan di Barcelona itu.

"Saya berterima kasih kepada pada fans atas penerimaan mereka, dan berharap Barcelona dapat lolos bersama-sama Inter," tambahnya.

Barcelona dalam pertandingan tersebut menunjukkan kualitasnya sebagai juara Eropa dengan mengalahkan Inter Milan dan membuka peluang untuk maju ke babak 16 besar.

Barcelona sempat mendapat tekanan menjelang pertandingan, namun meskipun tanpa Lionel Messi dan Zlatan Ibrahimovic mereka ternyata masih lebih kuat dibanding Inter Milan.

Gerard Pique membuka skor bagi Barca di menit ke-10. Kemudian tim tuan rumah memperbesar keunggulan di menit ke-26 setelah Pedro Rodriguez menyambut sebuah umpan panjang dengan tendangan yang lebih dulu menyentuh tanah sehingga sulit diantisipasi kiper Inter.

Jika Anda tidak memiliki rincian yang akurat mengenai indonesia, maka Anda mungkin bisa membuat pilihan yang buruk pada subjek. Jangan biarkan hal itu terjadi: terus membaca.

Barcelona kini memimpin klasemen grup F dengan poin delapan dan tinggal memerlukan satu poin dari pertandingan terakhir melawan Dynamo Kiev.

Inter di urutan kedua dengan nilai enam, atau hanya unggul selisih gol di atas Rubin Kazan yang ditahan Kiev 0-0.

Kemenangan tersebut juga menjadi modal semangat bagi Barca yang akan menghadapi Real Madrid dalam laga elit Liga Spanyol Minggu.

"Kami dapat melewati situasi sulit dan tampil bagus khususnya di babak pertama," kata Pique.

"Kami kini bisa konsentrasi menghadapi Real Madrid hari Minggu nanti yang merupakan pertandingan penting juga," ujarnya.

Pelatih Inter Jose Mourinho, yang pernah bekerja di Barcelona sebagai penerjemah, mengakui timnya tidak bisa menampilkan yang terbaik.

"Barcelona main sangat bagus. Mereka jauh lebih kuat dan kami tidak meragukan kemenangan mereka," ujar Mourinho.

Messi belum pulih dari cedera paha sehingga harus duduk di bangku cadangan bersama Ibrahimovic yang juga cedera pada pahanya.

Dengan cederanya kedua pemain depan Barca itu, yang juga masih diragukan untuk bisa tampil hari Minggu nanti, maka pemain Prancis Thierry Henry kembali masuk dalam susunan tim utama, sejak menjadi sorotan karena insiden "handball" di playoff Piala Dunia.(*)