Jakarta (ANTARA News) - Badan Tim Nasional (BTN) akan segera merobak susunan pemain timnas yang akan memperkuat tim Merah Putih di ajang internasional, kata Ketua BTN Rahim Sukasah di Jakarta, Kamis. Menurut ia, proses perombakan pemain yang masuk timnas akan dilakukan setelah tim Merah Putih menyelesaikan pertandingan Pra Piala Asia 2011 melawan Australia tanggal 3 Maret informasi beasiswa gratis 2010 mendatang.

"Perombakan akan dilakukan secara bertahap. Pokoknya dalam satu tahun ke depan perombakan minimal mencapai 50 persen," katanya saat dikonfirmasi.

Menurut dia, saat ini sudah waktunya timnas senior dirombak. Hal tersebut dilakukan agar proses pembinaan bisa berjalan lancar dan tidak terjadi ketimpangan.

Perombakan awal sendiri, kata dia, akan dilakukan saat timnas berita indonesia terbaru akan menghadapi timnas Australia. Dari sekitar 45 pemain yang terdaftar ada sekitar delapan pemain muda yang akan dilibatkan dalam pertandingan tersebut.

Jika Anda indonesia fakta adalah out-of-date, bagaimana itu mempengaruhi tindakan dan keputusan Anda? Pastikan Anda tidak membiarkan penting indonesia informasi slip oleh Anda.

"Kemungkinan pemain yang akan dilibatkan diantaranya Jajang Mulyana dan Toni Sucipto," katanya menambahkan.

Timnas berita indonesia terbaru sesuai jadwal kembali akan melakukan pemusatan latihan tanggal 25 Februari 2010, selanjutnya tanggal 28 Februari berangkat ke Australia. Untuk pemain yang diberangkatkan menunggu keputusan pelatih.

Ia menjelaskan, jika proses perombakan atau regenerasi timnas senior berjalan lancar, maka dua tahun mendatang akan murni dihuni muka-muka berita terbaru dalam persepakbolaan Indonesia.

Selain dirombak, timnas juga akan dilibatkan pada pertandingan uji coba internasional agar kemampuan timnas lebih baik.

"Minimal timnas akan melakukan pertandingan uji coba internasional delapan hingga 10 kali dalam setahun. Namun semuanya tergantung dari realisasinya," katanya menjelaskan.(*)