Samarinda (ANTARA News) - Persisam Putra Samarinda mengincar pemain asal Korea, Choi Dongsu, dalam upaya mempertajam barisan depan menjelang dibukanya bursa tranfer pemain putaran kedua kompetisi Liga Super berita indonesia terbaru (ISL) musim 2009/2010 pada Februari ini. "Tidak ada pilihan lain karena sampai saat ini barisan lini depan tim kita memang belum padu, kata pelatih Persisam Putra, Aji Santoso ketika dihubungi ANTARA, Senin.

Zaenal Arif yang kita harapkan bisa menunjukkan kualitasnya ternyata tampil di bawah form, sedangkan Pipat Tonkaya belum menemukan tandem yang pas hingga saat ini," katanya.

Aji mengaku sudah melihat penampilan Choi Dongsu pada saat menjalani latihan bersama tim Persisam menjelang persiapan pertandingan melawan Persija Jakarta, Sabtu (23/1) kemarin.

"Skill-nya lumayan, agresif dan punya motivasi, seperti karektersitik pemain Asia Timur yang bermain di liga Indonesia," kata Aji.

Kelebihan lain di mata Aji, yakni pemain Korea ini terlihat bisa menempati posisi sebagai penyerang kedua, karena kemampuannya dalam pergerakan membawa bola.

"Ya untuk sementara memang karekteristik pemain ini cukup cocok diduetkan dengan Pipat yang memang berposisi sebagai penyerang murni," papar Aji.

Pengetahuan dapat memberikan keuntungan yang nyata. Untuk memastikan bahwa Anda sepenuhnya informasi tentang indonesia, terus membaca.

Memang Aji belum bisa memastikan bakal gabungnya Choi Dongsu ke laskar "Elang Borneo" karena evaluasi terhadap pemain Korea ini hanya berlangsung singkat, dan selain itu dia harus tetap berkoordinasi dengan pihak menegemen Persisam.

"Paling tidak saya bisa melihat Choi Dongsu dalam beberapa kali permainan berita terbaru bisa dinilai secara utuh kualitasnya, selain itu saya juga harus membicarakannya dengan pihak menegemen," kata Aji.

Menurut pandangan Aji tidak mudah untuk mendapatkan penyerang lokal yang berkualitas pada saat bursa transfer pemain dibuka bulan Februari ini.

Pasalnya, imbuh dia tentunya klub yang punya pemain penyerang berkualitas enggan melepas pemainnya hingga putaran kompetisi berakhir.

Makanya kata Aji menambahkan bahwa solusi yang paling tepat untuk mendapatkan penyerang tambahan, yakni dengan merekrut pemain Asing Asia.

Selain Persisam masih punya jatah menambah satu orang pemain Asia, secara kualitas pemain asing lebih banyak pilihannya.

"Jika keinginan untuk mendapatkan penyerang ini bisa terealisasi maka saya optimistis tim Persisam akan semakin solid dan bisa lebih baik pada putaran kedua kompetisi mendatang," ujar Aji.(*)