Buenos Aires (ANTARA News/Reuters) - Satu tabrakan maut telah menewaskan seorang wanita ketika dia menyaksikan putaran pertama Reli Dakar yang melintasi Argentina dan Chile bulan ini. Panitia menyatakan Natalia Sonia Gallardo (28) tertabrak mobil DW yang dikemudikan peserta Jerman Mirco Schultis, yang kehilangan kendalinya saat memutar di belokan. Lima orang lainnya dikabarkan turut menjadi korban dalam tabrakan itu.

Leonardo Botto, koordinator keamanan reli itu, mengungkapkan Gallardo adalah bagian dari kelompok penonton yang menyaksikan reli dari area tonton terlarang di sepanjang rute Colon ke Colorado.

Sekarang kita telah membahas aspek-aspek dari indonesia, mari kita berpaling pada beberapa faktor lain yang perlu dipertimbangkan.

Reli Dakar, yang konsepsi awalnya 31 tahun lalu adalah lomba reli trans-Sahara dari Paris ke ibukota Senegal Dakar, untuk pertamakalinya diselenggarkaan di Amerika Selatan tahun lalu.

Perlombaan kontroversial ini dipindahkan dari rute tradisionalnya di Afrika Barat karena kekhawatiran serangan terorisme di Mauritania.

Reli ini diklaim telah menewaskan setidaknya 50 pereli dan lainnya, termasuk dua anak yang ditabrak kendaraan pereli pada 2006. (*)