London (ANTARA News/Reuters) - Juara bertahan Chelsea maju ke semifinal Piala FA setelah mencatat kemenangan 2-0 di kandang atas Stoke City, sedangkan Aston Villa mendampingi mereka setelah bangkit dari ketinggalan 0-2 untuk menang 4-2 atas tuan rumah Reading dengan John Carew mencetak hatrik, Minggu. Kedua pemenang tersebut akan bertemu pada semifinal yang akan digelar di Wembley pada 10/11 April, saat Portsmouth, yang mengalahkan Birmingham City 2-0 pada Sabtu, akan bertanding melawan Fulham atau Tottenham Hotspur, yang bermain imbang 0-0 di Craven Cottage.

Stoke, yang sedang mengincar semifinal pertama mereka sejak 1972 setelah sebelumnya menyingkirkan Manchester City dan Arsenal, nyaris menciptakan gol pada menit ke-15 saat Hilario meninju bola dari Rory Delap yang mengarah langsung ke Dean Whitehead, namun tembakannya masih dapat disapu Jon Obi Mikel.

Bagaimanapun juga, Chelsea, yang kalah pada dua pertandingan terakhir mereka, tidak lama kemudian mengambil kendali dan unggul pada menit ke-35 dengan tembakan dari Frank Lampard dari tepi kotak penalti.

Pemain belakang Andy Wilkinson dapat menggagalkan dua upaya gol saat Chelsea meningkatkan tekanan pada babak kedua, namun dia memantulkan sundulan matang John Terry saat menyambut bola tendangan pojok yang membuat kedudukan menjadi 2-0 pada menit ke-67.

Anda mungkin tidak mempertimbangkan segala sesuatu yang baru saja Anda baca untuk menjadi informasi penting tentang indonesia. Tapi jangan kaget jika Anda menemukan diri Anda sendiri mengingat dan menggunakan informasi ini dalam beberapa hari mendatang.

Sementara itu Reading menjadi satu-satunya tim yang bukan liga utama yang tersisa pada kompetisi tersebut dan berada di perempat final untuk pertamakalinya dalam 83 tahun setelah menyingkirkan Liverpool, Burnley, dan West Bromwich Albion pada putaran-putaran sebelumnya.

Mereka awalnya jauh lebih unggul dibanding Villa, yang kalah pada final Piala Liga dari Manchester United hari Minggu lalu, dan Reading meraih keunggulan melalui gol dari Shane Long pada menit 27 dan 42.

Namun Villa terlihat seperti tim yang berbeda pada babak kedua dan dalam 10 menit, mereka berbalik unggul.

Ashley Young mencetak gol pada menit 47 sebelum Carew membuat kedudukan menjadi 3-2 dengan gol pada menit 51 dan 57.

Reading mencoba bangkit dan tiga kali nyaris menjebol gawang sebelum akhirnya malah Carew memperbesar kemenangan Villa dengan gol dari titik penalti sesaat sebelum pertandingan berakhir. (I015/K004)