Berlin (ANTARA News) - Argentina menang dalam pertandingan final turnamen tenis untuk memperebutkan gelar juara Piala Tim Dunia untuk keempat kalinya dengan mengalahkan Amerika Serikat 2-1 di lapangan tanah di Dusseldorf, Sabtu. Juan Monaco mencuri poin pertama Amerika Selatan dalam nomor tunggal dengan mengalahkan petenis AS Sam Querrey 1-6, 6-2, 6-3 sebelum Horacio Zeballos mengamankan tropi itu dengan menaklukkan Robby Ginepri 6-4, 6-7 (7/9), 7-5.

Kemenangan Zeballos itu memberi Argentina, yang terakhir kali menang dalam event tersebut pada 2007, keunggulan yang tidak dapat disangkal 2-0 tetapi dua bersaudara asal AS Bob dan Mike Bryan menyelamatkan kekalahan dengan bermartabat dengan mengalahkan pasangan Diego Veronelli dan Eduardo Schwank 6-1, 6-2 dalam partai ganda.

"Saya kira pertandingan saya sulit, tetapi pertandingannya (Zeballos) juga luar biasa," ujar Monaco dikutip AFP.

Lihat berapa banyak Anda dapat mempelajari tentang indonesia ketika Anda mengambil sedikit waktu untuk membaca sebuah artikel diteliti baik? Jangan lewatkan pada seluruh informasi yang besar ini.

"Dia berjuang seperti seekor hewan selama tiga jam. Kami sangat senang karena kami datang tujuannya adalah menang untuk Argentina dan kami berhasil melakukannya."

Ginepri menambahkan, "Sungguh itu suatu perjuangan keras. Set pertama saya bermain dengan kurang meyakinkan. Saya merasa sedikit gugup ketika saya menyadari bahwa saya harus menyelesaikan pertandingan ini bagi AS agar bisa berpeluang untuk memenanginya."

"Tetapi saya angkat topi ke dia, dia bermain dengan baik. Saya harus berjuang keras untuk menang di set kedua setelah mengamankan satu match point dan mengalami sejumlah momentum saat melaju ke set ketiga, tetapi saya tidak bisa menempatkan bola dengan baik di lapangan."

(A016/F001/S026)