Sidoarjo (ANTARA News) - Dua gol dari eksekusi tendangan penalti membawa Deltras Sidoarjo menang tipis 2-1 (1-1) atas Persibo Bojonegoro, sekaligus memastikan lolos ke babak empat besar Divisi Utama 2009/2010, Minggu. Deltras menjadi juara Grup B dengan nilai tujuh dan mendampingi Persibo yang sudah lebih dulu memastikan lolos, setelah memenangi dua laga sebelumnya melawan Persipasi Kota Bekasi dan Persidafon Dafonsoro.

Persibo sempat unggul lebih dulu saat laga baru berjalan dua menit, ketika pemain Deltras Mohammad Khusen melakukan gol bunuh diri karena salah mengantisipasi tendangan Perry Sah Kollie.

Pemain senior Fachmi Amirudin sukses menyamakan skor melalui tendangan penalti pada menit ke-33, setelah penyerang Deltras Satyo Husodo dijatuhkan di area penalti.

Enam menit menjelang laga usai, Deltras kembali mendapatkan penalti kedua yang diselesaikan dengan sempurna oleh Fachmi Amirudin.

Setelah Anda mulai bergerak di luar dasar informasi latar belakang, Anda mulai menyadari bahwa ada lebih ke indonesia daripada yang mungkin Anda pikiran pertama.

Keputusan wasit memberikan hadiah penalti kepada tuan rumah sempat diprotes pemain Persibo, namun hasilnya sia-sia.

Pada pertandingan ini, Persibo harus bermain dengan sepuluh orang sejak menit ke-63 setelah Melky Pekey diganjar kartu kuning kedua.

Bukan kali ini saja Deltras diuntungkan oleh wasit. Saat laga pertama babak delapan besar Grup B melawan Persidafon, Deltras juga memperoleh hadiah penalti dan akhirnya menang tipis 2-1.

Saat pertandingan kedua menghadapi Persipasi Kota Bekasi, Deltras yang tidak memperoleh hadiah penalti, justru hanya mampu bermain imbang 1-1, sehingga langkahnya menuju empat besar sempat tertahan.

"Kami bersyukur bisa lolos empat besar dan anak-anak bermain bagus untuk memenangi laga terakhir," kata pelatih Deltras Nus Yadera. (D010/T009)