Semarang (ANTARA News) - Pertarungan perebutan gelar antara pemegang Super Champions kelas bulu WBA, Chris John, melawan penantangnya, Fernando David Saucedo (Argentina), akhirnya dipindahkan dari Bali ke Jakarta. Promotor tinju Zaenal Thayeb ketika dihubungi dari Semarang, Jumat, mengatakan pertarungan kedua petinju akan dilangsungkan minggu ketiga Juli 2010.

"Kami masih menunggu stasiun televisi swasta RCTI, kapan bisa menayangkan pertarungan kedua petinju tersebut karena kami juga belum tahu agenda dari televisi tersebut," kata Zaenal Thayeb yang juga pemilik Sasana Mirah Boxing Camp tersebut.

Menurut dia, pemindahan tempat pertarungan tersebut karena manajer sekaligus pelatih Chris John, Craig Christian, memiliki penyelenggara (EO) yang berdomisili di Jakarta.

"Saya tetap menjadi promotor pertarungan tersebut tetapi penyelenggaranya (EO) adalah orang asing yang berdomisili di Jakarta," katanya menegaskan.

Ia mengatakan dirinya sudah mengingatkan kepada Craig Christian supaya kasus yang menimpa saat Chris John bertarung melawan petinju Panama, Roinet Caballero, di Istora Senayan Jakarta tidak terulang lagi.

Sebagian besar informasi ini datang langsung dari kata kunci%% pro. Hati-hati membaca sampai akhir benar-benar menjamin bahwa Anda akan tahu apa yang mereka ketahui.

Menurut dia, kalau pertarungan tersebut digelar di Bali, maka dirinya menjamin tidak akan mengalami kerugian. "Kalaupun rugi juga tidak terlalu besar dibandingkan dengan pengalaman saat menggelar pertarungan Chris John melawan Caballero," katanya menegaskan.

Namun, kata dia, ternyata Craig lebih memilih penyelenggara yang di Jakarta. "Ya nggak masalah dan penyelenggara yang ada di Bali tidak digunakan lagi," katanya.

Pertarungan Chris John melawan El Vasco (panggilan Fernando David Saucedo) sebenarnya digelar di Bali, 22 Mei 2010, tetapi akhirnya mundur karena suami mantan atlet wushu Jateng, Anna Maria Megawati, tersebut mengalami cedera saat berlatih dengan mitra latih tandingnya, Willem Kickett.

Sebenarnya Manajemen Chris John mengusulkan pertarungan tersebut digelar Juni 2010, tetapi Zaenal Thayeb tidak bersedia dengan alasan saat itu RCTI sedang disibukkan dengan kegiatan sepak bola Piala Dunia.

"Akhirnya saya memilih Juli 2010 dan direncanakan digelar pada minggu ketiga," katanya.

Chris John sendiri menurut rencana kembali berlatih di Sasana Herry`s Gym di Perth, Australia, akhir Mei 2010. "Saya berangkat ke Australia, 24 Mei 2010. Di sana saya berlatih selama sebulan, kemudian sisa waktunya dilanjutkan di Indonesia," katanya. (*)

(U.H015/D007/R009)