Saturday, November 13, 2010

Kementan Siapkan Rp 600 Juta Untuk Evakuasi Ternak Merapi

The following article presents the very latest information on mobil keluarga ideal terbaik indonesia. If you have a particular interest in mobil keluarga ideal terbaik indonesia, then this informative article is required reading.
Yogyakarta, (tvOne)

Kementerian Pertanian menyiapkan dana sebesar Rp600 juta untuk evakuasi ternak sapi milik peternak yang menjadi korban letusan gunung Merapi di Yogyakarta dan Jawa Tengah. Dana sebesar itu terdiri atas Rp200 juta untuk pengadaan pakan ternak dan Rp400 juta guna operasional seperti transportasi evakuasi sapi dari wilayah rawan ke pengungusian maupun pendataan sapi peternak.

If you find yourself confused by what you've read to this point, don't despair. Everything should be crystal clear by the time you finish.

"Tentu saja dana ini masih kurang, namun kita akan mengupayakan penggalangan dari para donatur," kata Menteri Pertanian Suswono di sela peninjauan ke sejumlah titik penampungan ternak sapi di Tlogoadi Sleman, Yogyakarta, Sabtu (13/11). Mentan juga meninjau lokasi penampungan ternak sapi di Kecamatan Karangnongko Klaten serta di Pasar Sunggingan Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Mentan menyatakan, ke depan pemerintah akan mengembangkan kawasan pemeliharaan sapi sehingga nantinya ternak petani yang selama ini dipelihara di lingkungan rumah dapat dikumpulkan dalam satu wilayah. Dengan demikian, lanjutnya, diharapkan kalau ada kejadian darurat dan memerlukan penanganan menjadi lebih mudah, apalagi kawasan Gunung Merapi rawan terhadap letusan.

Sebelumnya Ketua Divisi I Penanganan Ternak Korban Merapi 2010 Prof Dr. drh Ida Tjahajati MS mengungkapkan bahwa hingga 12 November 2010 dari 61.884 ekor ternak sapi di kawasan bencana merapi di Sleman Yogyakarta, Klaten, Boyolali dan Magelang Jawa Tengah baru sebanyak 6.787 yang berhasil dievakuasi petugas. Hingga kini, 55.097 ekor sapi milik petani di wilayah tersebut masih berada di rumah masing-masing peternak yang berada lokasi rawan bencana.

I hope that reading the above information was both enjoyable and educational for you. Your learning process should be ongoing--the more you understand about any subject, the more you will be able to share with others.

No comments:

Post a Comment