Thursday, November 25, 2010

Menhan: ASEAN Rancang Operasi Gabungan Selain Perang

The best course of action to take sometimes isn't clear until you've listed and considered your alternatives. The following paragraphs should help clue you in to what the experts think is significant.
Jakarta, (tvOne).

Indonesia dan negara anggota ASEAN lainnya tengah merintis operasi gabungan selain perang untuk membantu penanganan bencana alam di salah satu negara anggota organisasi itu.

"Jadi kita mengarah ke sana (operasi gabungan) selain perang untuk membantu penanganan bencana alam," kata Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro usai bertemu dengan beberapa duta besar negara ASEAN dan mitra ASEAN di Jakarta, Kamis, (25/11).

Knowledge can give you a real advantage. To make sure you're fully informed about mobil keluarga ideal terbaik indonesia, keep reading.

Purnomo mengatakan, rintisan itu akan dibahas mendalam dalam rangkaian pertemuan menteri pertahanan negara ASEAN (ASEAN Defence Ministrial Meeting/ADMM) pada 2011 yang digelar di Indonesia.

ADMM akan memfokuskan lima hal yakni pemberantasan terorisme, keamanan maritim, operasi kemanusiaan dan penanganan bencana (humanitarian assistance and disaster relief/HADR), operasi pemeliharaan perdamaian, kesehatan militer (military medicine), infeksi penyakit, ketahanan pangan dan pemanasan global.

"Jadi, operasi gabungan selain perang itu penting untuk mengantisipasi kejadian seperti tsunami di Mentawai, Sumatera Barat, banjir bandang di Wasior, Papua Barat dan letusan Merapi. Tentu sebelum memberikan bantuan, ada koordinasi terlebih dulu," kata Menhan.

Sebelumnya, Wakil Menteri Pertahanan Sjafrie Sjamsoeddin mengatakan persiapan pelaksanaan latihan penanggulangan bencana alam ASEAN atau ASEAN Regional Forum Disaster Relief Exercise (ARF-DIREx) di Manado, Sulawesi Utara, Maret 2011 sudah mencapai 33 persen.

Target dalam pelaksanaan ARF DIREx 2011 tersebut menyamakan persepsi dalam mekanisme penanggulangan bencana secara internasional, sehingga perlu ada penanganan persiapan tata cara dan mekanisme yang sama di 27 negara yang akan menjadi peserta latihan. (Ant)

You can't predict when knowing something extra about mobil keluarga ideal terbaik indonesia will come in handy. If you learned anything new about mobil keluarga ideal terbaik indonesia in this article, you should file the article where you can find it again.

No comments:

Post a Comment