Friday, December 17, 2010

Hunian Sementara Mentawai Butuh Dana Rp15,2 M

You should be able to find several indispensable facts about mobil keluarga ideal terbaik indonesia in the following paragraphs. If there's at least one fact you didn't know before, imagine the difference it might make.
Padang, (tvOne)

Pembangunan Rumah Hunian Sementara (Huntara) bagi korban tsunami di Kabupaten Kepuluan Mentawai, Sumatera Barat, membutuhkan dana sebesar Rp 15,2 Milyar.

"Untuk membangun rumah Hunian sementara (Huntara) kita membutuhkan dana sebesar Rp15,2 Milyar," kata Kepala BNPB Syamsul Maarif ketika kunjungan ke Sumbar, Jumat (17/12).

Menurutnya, sedangkan dana yang sudah terkumpul untuk pembangunan Huntara bagi korban tsunami di Kabupaten Kepuluan Mentawai sebesar Rp12,58 Milyar lebih. "Sisa dana sekitar Rp3 Milyar lebih untuk pembangunan Huntara akan dibantu oleh pihak BNPB," katanya.

Dia menambahkan, untuk pembangunan huntara yang dilakukan oleh pihak pemerintah di daerah Pagai Utara Kabupaten Kepuluan Mentawai. "Sedangkan pihak PMI membangun sebanyak 516 unit Huntara di daerah Pagai Selatan Kabupaten Kepuluan Mentawai," katanya.

Dia mengatakan, masa tanggap darurat penanggulangan bencana tsunami Kabupaten Kepuluan Mentawai, Sumatera Barat diperpanjang setelah dicabut pada 22 November 2010.

You may not consider everything you just read to be crucial information about mobil keluarga ideal terbaik indonesia. But don't be surprised if you find yourself recalling and using this very information in the next few days.

Masa tanggap darurat dibutuhkan untuk masa penyaluran bantuan. Saat ini Pemkab Mentawai kesulitan menyediakan anggaran, karena APBD 2011 belum ditetapkan. "Sampai saat ini, masyarakat di Mentawai belum bisa menggerakkan perekonomian karena masih trauma, sementara mereka membutuhkan transportasi dan makanan," ujarnya.

Dia menambahkan, khusus untuk pembangunan rumah hunian sementara (Huntara) di Kabupaten Kepuluan Mentawai tidak akan siap menjelang natal. "Saat ini sedang dilakukan penebangan kayu dibantu oleh masyarakat setelah keluarnya izin dari Kementerian Kehutanan,"katanya.

Tempat terpisah, Kepala Dinas Prasjal dan Tarkim, Dodi Ruswandi, mengatakan sebanyak 200 unit dari 728 unit rumah hunian sementara telah selesai dibangun bagi korban bencana tsunami di Kabupaten Kepuluan Mentawai.

Untuk rangka Huntara telah selesai dibangun sebanyak 77 buah, yang dibuat dari Padang, setelah itu kita kirim ke Mentawai. "Sedangkan material pembangunan Huntara berasal dari Kota Padang,"katanya

Menurutnya, kita awal akan membangun sebanyak 278 unit Huntara di daerah Pagai Utara bagi korban dilanda tsunami.

"Masyarakat Kabupaten Kepuluan Mentawai berada di pinggir pantai ingin pindah, maka ada penambahan lagi sebanyak 450 unit Huntara,"katanya.

Dia menambahkan, jika Huntara dibangun sebanyak 278 unit, pengerjakan pasti selesai menjelang perayaan Natal. "Namun ada penambahan tersebut, pembangunan Huntara di perkirakan selesai akhir Desember 2010," kata dia. (Ant)

If you've picked some pointers about mobil keluarga ideal terbaik indonesia that you can put into action, then by all means, do so. You won't really be able to gain any benefits from your new knowledge if you don't use it.

No comments:

Post a Comment