Thursday, December 9, 2010

"Tak Ada Ruang Korupsi Dalam Demokrasi"

The best course of action to take sometimes isn't clear until you've listed and considered your alternatives. The following paragraphs should help clue you in to what the experts think is significant.
 

 

Nusa Dua, (tvOne)

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menegaskan, alam demokrasi yang dianut Indonesia saat ini pasti tidak membuka ruang sedikit pun bagi berbagai praktik korupsi.

Is everything making sense so far? If not, I'm sure that with just a little more reading, all the facts will fall into place.

Pernyataan Presiden itu disampaikan dalam pidatonya pada pembukaan Bali Democracy Forum ke-3 di Nusa Dua, Kamis, yang bertepatan dengan Hari Anti Korupsi sedunia.
"Hari ini 9 Desember bertepatan juga dengan hari antikorupsi sedunia. Demokrasi yang menyejahterakan rakyat pasti tidak membuka ruang sedikit pun bagi praktik-praktik korupsi," tutur Presiden.

Apalagi, lanjut dia, perdamaian dan stabilitas yang hanya bisa tercipta dari penerapan demokrasi yang berhasil merupakan syarat utama untuk menyejahterakan rakyat.
Dalam pidatonya pada pembukaan BDF bertajuk "Demokrasi untuk Peningkatan Perdamaian dan Stabilitas" itu, Presiden pun mengingatkan agar berbagai permasalahan di tingkat regional maupun global diselesaikan secara transparan dan demokratis.

Arsitektur yang demokratis, menurut dia, akan berdampak terhadap transparansi kebijakan dan perilaku yang dapat diprediksi untuk menjamin terciptanya rasa saling percaya.
"Ketegangan yang terjadi dalam hubungan internasional dewasa ini banyak yang disebabkan oleh adanya ketidakpercayaan atau bahkan kesalahpahaman," ujarnya.

Presiden mengatakan untuk itu kerja sama antar kawasan dalam tingkat regional maupun global seharusnya menganut prinsip-prinsip demokrasi dan berkeadilan. "Pendek kata, sistem yang demokratis dan transparan sangat diperlukan juga pada tingkat regional dan global. Hanya dengan menerapkan asas yang berkeadilan, persamaan, dan transparansi, maka perdamaian dan stabilitas baik pada tingkat kawasan dan global dapat kita wujudkan dan kita pelihara bersama," demikian Presiden. (Ant)

 

 

You can't predict when knowing something extra about mobil keluarga ideal terbaik indonesia will come in handy. If you learned anything new about mobil keluarga ideal terbaik indonesia in this article, you should file the article where you can find it again.

No comments:

Post a Comment