Wednesday, February 2, 2011

Nielsen: Waktu Tonton Sinetron Turun Dari 204 jam ke 139 jam per Tahun

If you're seriously interested in knowing about mobil keluarga ideal terbaik indonesia, you need to think beyond the basics. This informative article takes a closer look at things you need to know about mobil keluarga ideal terbaik indonesia.
Jakarta (tvOne)

Rating acara serial atau sinetron televisi semakin menurunsepanjang 2010 berdasarkan temuan The Nielsen Company. "Pemirsadi Indonesia mengurangi waktu menonton sinetron dari 24 persen menjadi19 persen," kata Managing Director Nielsen Audience Measurement, IrawatiPratignyo, di Jakarta, Selasa.

Pihaknya mencatat waktu menonton sinetron masyarakat menurun dari 204 jam per tahun menjadi hanya 139 jam per tahun. Ia menambahkan, tren itu juga berkontribusi terhadap penurunan rating serial atau sinetron dari rata-rata 2,5 menjadi 2,1. "Pemirsa lebih banyak menambah menonton program olahraga dan program anak," katanya.

It seems like new information is discovered about something every day. And the topic of mobil keluarga ideal terbaik indonesia is no exception. Keep reading to get more fresh news about mobil keluarga ideal terbaik indonesia.

Waktu yang dihabiskan untuk menonton program anak terpantau meningkat dari 56 jam per tahun menjadi 62 jam per tahun. Sedangkan program olah raga terangkat ratingnya dari rata-rata 1,2menjadi 1,7 karena tayangan Piala Dunia 2010 pada Juni-Juli dan PialaSuzuki AFF pada akhir tahun.

"Secara umum, penonton televisi usia lima tahun ke atasmenghabiskan rata-rata sekitar 4 jam 22 menit sehari untuk menonton TV,atau lima menit lebih banyak jika dibandingkan dengan 2009," katanya.

Rating sendiri merupakan jumlah penonton sebuah acara televisi dibagi dengan jumlah TV populasi. Secara keseluruhan analisis Nielsen mencatat jumlah penontontelevisi di 10 kota besar di Indonesia yang berusia lima tahun ke atasmeningkat dari 6 juta menjadi mendekati 6,3 juta orang.

Hal itu seiring dengan meningkatnya populasi televisi dari 46,7 juta menjadi 49,5 juta. "Bagaimanapun, persentase penonton televisi terhadap populasitelevisi menurun dari 12,9 pada 2009 menjadi 12,7 pada 2010," katanya. Nielsen juga mencatat bahwa total rating relatif stabil pada setiap kuartal.

Namun dibandingkan dengan 2009, penurunan terjadi pada semesterpertama yakni sebesar 9 persen menjadi 12,4 pada kuartal pertama danturun 3 persen menjadi 12,8 pada kuartal kedua, sedangkan total ratingkuartal ketiga 12,8 atau sama dengan tahun lalu.

That's how things stand right now. Keep in mind that any subject can change over time, so be sure you keep up with the latest news.

No comments:

Post a Comment