Saturday, January 1, 2011

Dari Helikopter Hingga Pasukan Sepatu Roda Urai Kemacetan

When you're learning about something new, it's easy to feel overwhelmed by the sheer amount of relevant information available. This informative article should help you focus on the central points.
Jakarta, (tvOne)

Korps lalu lintas polri yang menyelenggarakan National Traffic Management Centre (NTMC), memegang peranan besar dalam kendali, koordinasi, komunikasi, dan Informasi pada pelaksanaan operasi lilin ini.

Sebagai pusat data, NTMC menyediakan informasi terkait situasi lalu lintas di seluruh wilayah Indonesia dan disampaikan melalui media massa elektronik kepada masyarakat.

NTMC Korlantas Polri, difasilitasi dengan camera CCTV yang ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia. Video hasil pantauan CCTV ini dapat dijadikan acuan untuk mengendalikan, mengkoordinasikan, dan menginfomasikan situasi lalulintas sebagai bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat.

Those of you not familiar with the latest on mobil keluarga ideal terbaik indonesia now have at least a basic understanding. But there's more to come.

Berbagai fasilitas juga disediakan NTMC agar masyarakat dapat mudah mengakses informasi seputar lalulintas yaitu melalui Website www.lantas.polri.go.id, dan situs jejaring sosial Twiter : @NTMCLantasPolri. Serta nomer telepon 021-794 8437, 021"267 3939, 021"2618 3939, dan Faximili 021-798 4246, 021- 7948479.  

Dalam kinerjanya, hasil pantauan NTMC dikoordinasikan pada petugas di lapangan untuk mengantisipasi serta melakukan penanganan atas permasalahan gangguan keamanan dan ketertiban.

Masih dalam suasana akhir tahun 2010 ini, yang juga menjadi pusat perhatian seluruh masyarakat Indonesia adalah pertandingan Final sepak bola Piala AFF. Pada moment ini, NTMC mengkordinasikan serta menyampaikan info mengenai rute jalur menuju Gelora Bung Karno serta lokasi parkir yang tersedia.

Pada pergantian malam tahun baru, NTMC yang terintegrasi dengan Traffic Management Centre (TMC) di Polda juga mengkoordinasikan mengenai antisipasi permasalahan lalulintas yang bisa saja terjadi pada saat itu. Salah satunya yang juga harus diketahui oleh mayarakat adalah informasi mengenai penutupan jalur naik maupun turun di kawasan Puncak yang dimulai pada tanggal 31 Desember 2010, pukul 20.00 WIB dan akan dibuka kembali pad tanggal 01 Januari 2011, pukul 06.00 WIB.

Selain itu, pantauan jajaran Korps Lalulintas Polri (Korlantas) juga dilakukan melalui udara dengan menggunakan helikopter untuk mengkordinasikan dan menginformasikan situasi lalulintas secara langsung baik bagi masyarakat, internal Polri, maupun pihak terkait dan angkutan jalan.

Korlantas Polri juga menyiapkan pasukan fast roof yang dapat turun dari helikopter dan pasukan sepatu roda Polantas untuk mengurai kemacetan di daerah yang menjadi titik stagnasi akibat kepadatan kendaraan.

That's how things stand right now. Keep in mind that any subject can change over time, so be sure you keep up with the latest news.

No comments:

Post a Comment