Sunday, January 2, 2011

Dijanjikan Rp10 Juta, Karni Gantikan Hukuman Pengusaha Pupuk di Lapas

This article explains a few things about mobil keluarga ideal terbaik indonesia, and if you're interested, then this is worth reading, because you can never tell what you don't know.
 

Bojonegoro, (tvOne).

Kebobrokan penegakan hukum di Bojonegoro, Jawa Timur terungkap ketika seorang pengusaha pupuk yang telah divonis penjara dalam dua perkara pupuk masing-masing 3,5 bulan dapat berkeliaran menghirup udara bebas. 

Terpidana Kasiyem membayar orang lain untuk menggantikan hukumannya di dalam lembaga permasyarakatan (Lapas) Bojonegoro.

Kasiyem pengusaha pupuk asal Desa Kalianyar Kecamatan Kapas seharusnya mendekam di Lapas Kelas IIA Bojonegoro sejak 27 Desember lalu. Namun dia menyewa orang menggantikan perannya menjadi tahanan lapas degan menjanjikan bayaran Rp10 juta. 

Orang yang diminta menjalani hukuman di lapas adalah Karni warga Dusun Kalipang Desa Leran Kecamatan Kalitidu Bojonegoro. 

Karni mengaku melakukan hal itu karena terdesak kebutuhan ekonomi yang harus ditanggungnya tanpa suami. Dia terbelit utang Rp6 juta dan membayar biaya sakit ibunya yang terserang Stroke. 

Selain itu, dia takut rumahnya disita pihak bank sehingga tawaran menggantikan Kasiyem di Lapas Bojonegoro diterima dengan imbalan uang Rp10 juta, tambahnya. 

Karni menceritakan kisahnya menggantikan pidana Kasiyem yang hingga saat ini belum pernah mengetahui wajahnya karena tidak kenal sama sekali dengan sesekali mengusap matanya yang sendu hendak menangis. 

It's really a good idea to probe a little deeper into the subject of mobil keluarga ideal terbaik indonesia. What you learn may give you the confidence you need to venture into new areas.

Karni mendapatkan tawaran menggantikan terpidana Kasiyem di lapas oleh orang bernama Bapak Angga. Selama di tahanan, Karni meminta kepada Angga agar tak ada yang menjenguk dirinya. 

Sandiwara tersebut terungkap ketika tetangga terpidana Kasiyem menjenguknya ke Lapas. Namun, Anis saat bertemu dengan terpidana Kasiyem menyampaikan ke Petugas Lapas bahwa dia bukan tetangganya Kasiyem. 

Pascaperistiwa itu, Karni langsung diinterogasi petugas selama lima hari. Dia mengaku tak bisa tidur karena was-was berada di Lapas tersebut.

Modus penggantian terpidana perkara penyelewengan pupuk bersubsidi itu diduga melibatkan penasehat hukum dan Petugas Lapas setempat.

Sementara, Kalapas Kelas IIA Bojonegoro, Abdullah yang dimintai keterangan oleh wartawan mengaku bahwa hal itu merupakan kesalahan koordinasi antar-instansi. 

"Didalam berkas pengiriman dari Kejaksaan itu juga tidak dilengkapi foto Kasiyem dan sidik jari Kasiyem. Sehingga kita tidak tahu persis yang mana yang Kasiyem dan sidik jarinya seperti apa. Yang masuk adalah si Karni," tegas Kalapas Kelas IIA Bojonegoro, Abdullah, Minggu, (2/1). 

"Jadi ketika dia masuk ke dalam Lapas, itu sudah ditukar menjadi Karni. Karena Kasiyem tidak pernah ditahan, sehingga pihak Lapas tidak tahu yang mana yang Kasiyem," jelasnya. 

Kalapas mengatakan ketika Karni ditanya terkait identitas ketika masuk lapas Karni mengaku dirinya Kasiyem. Karni juga menjelaskan alamat rumahnya persis seperti alamat dalam berkas. Hal itulah yang membuat pihak Lapas tak menaruh curiga kepada Karni yang menggantikan peran Kasiyem.

Sedangkan pihak Kejaksaan Negeri Bojonegoro belum dapat ditemui dan dikonfirmasi terkait masalah tersebut. 

Pengacara terpidana Kasiyem juga tak dapat ditemui, saat didatangi rumahnya terkunci dan tak ada satupun keluarganya di kawasan Pacul Indah, Kecamatan Kota, Bojonegoro.

So now you know a little bit about mobil keluarga ideal terbaik indonesia. Even if you don't know everything, you've done something worthwhile: you've expanded your knowledge.

No comments:

Post a Comment